Cara Mengirim Gambar WhatsApp Tanpa Pecah

Cara Mengirim Gambar WhatsApp Tanpa Pecah. WhatsApp saat ini adalah layanan perpesanan instan sangat populer di dunia. Karena Aplikasi WhatsApp, pengguna memungkinkan untuk berbagi foto, video, dokumen, dan file lainnya dengan teman dan keluarga.

Tak hanya itu, WhatsApp juga memiliki banyak fitur yang ditawarkan platform perpesanan ini, seperti kemampuan untuk mengirim gambar, video, GIF, file audio, kontak, dan bahkan catatan suara sekali pun.

Namun, ada satu masalah yaitu saat mengirim gambar dengan resolusi tinggi gambar tersebut akan mengalami penurunan resolusi yang tidak wajar. Sehingga foto dan gambar yang di kirim akan mengalami perubahan dari file asli bahkan mengalami pecah.

WhatsApp di kenal untuk mengompresi file gambar yang di kirim melalui platform perpesanan instan, sehingga dapat mengurangi kualitas gambar dengan selisih yang signifikan.

Meskipun kita menyadari bahwa ini di lakukan untuk mempercepat transfer file, Namun tidak semua orang dapat menyukai kecepatan daripada kualitas.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk mengirimkan file gambar tanpa mengurangi kualitas ? Nah. Pada artikel ini akan saya bagikan trik dan cara mengirim gambar berkualitas tinggi di WhatsApp.

Cara Mengirim Gambar Tanpa Pecah di WhatsApp

Saat mengirim gambar di WhatsApp akan selalu menguranginya kualitas hingga 30% dari ukuran aslinya. Alasannya untuk menghemat ruang dan melakukan transfer lebih cepat, apa pun resolusi yang Anda unggah akan mengalami penurunan kualitas yang membuat foto jadi pecah

Maka dari pada itu, ada beberapa cara mengirim gambar WA agar kualitasnya tetap terjaga. Berikut 2 cara mengirim gambar whatasapp tanpa pecah dengan resolusi tinggi.

Cara Kirim Gambar WA Tanpa Pecah Via Dokumen

Ini adalah salah satu fitur yang tersedia di WA tujuan ialah untuk mengirim berbagai format file yang tersedia. Dan fitur ini bisa di manfaat untuk mengirim gambat tanpa mengurangi kualitas aslinya.

  1. Pertama, buka WhatsApp di ponsel Anda dan ketuk ikon “Paperclip” untuk melampirkan gambar yang ingin Anda kirim. Lalu pilih“Dokumen” dan kemudian pilih opsi untuk “Jelajahi dokumen lain”.Cara Kirim Gambar WA Tanpa Pecah
  2. Selanjutnya, karena gambar yang akan di kirim biasanya ada di Galeri atau file maneger, Anda harus menjelajahi folder tempat Anda menyimpan foto. Setelah Anda menemukannya, lalu tekan “Buka“.Cara Kirim Gambar WA Tanpa Pecah
  3. Sekarang Anda akan di minta untuk mengirim gambar ke kontak tertentu. lalu tekan Kirim menyetujuinya.
  4. Setelah gambar selesai terkirim , Anda bisa memeriksa apakah gambar telah di kompresi atau tidak dengan memeriksa info detail file.Cara Kirim Gambar WA Tanpa Pecah
  5. Selesai

Sebenar masih ada metode lain yang bisa di terapkan untuk menjaga kualitas foto saat mengirim di WhatsApp. Misalnya mengubah format fot dengan jenis format pdf atau doc.

Cara Kirim Gambar WA Tanpa Pecah dengan Mengubah Format

Metode ini biasanya lebih baik untuk mengirim satu atau beberapa gambar berkualitas tinggi melalui WhatsApp.

  1. Pertama, buka pengelola file Anda dan cari foto resolusi tinggi yang ingin Anda kirim.
  2. Ubah nama file ini menjadi image.doc. yaitu file ini menjadi format.doc, lalu buka obrolan dengan orang yang ingin Anda kirimi gambar di WhatsApp.
  3. Kemudian, pilih opsi untuk mengirim file melalui lampiran dan pilih dan kirim gambar dengan bantuan dokumen, sekarang telah diubah ke dokumen.
  4. Setelah itu, beri tahu orang yang Anda kirimi gambar tersebut, untuk mengubah nama gambar menjadi format image.jpg melalui file manager

Namun cara ini terkadang si penerima bingung cara merubah kembali ke format semula. Apalagi yang anda kirimi gambar tersebut seorang yang kurang paham dengan WhatsApp tentu ini menjadi rumit.

Maka daripada bingung dan rumit cara pertama di atas memang sudah terbukti berhasil mengirim gambar tanpa mengurangi kualitas.

Akhir Kata

Cukup sekian dari saya mengenai cara mengirim gambar WhatsApp tanpa pecah, serta tanpa mengurangi kualitas. Semoga bisa bermanfaat dan membantu, dan terima kasih telah berkunjung. Akhir kata saya ucapkan terima kasih.

Seorang Freelance pencinta kopi, yang ingin berbagi apa yang saya tau, suka teknologi terutama Gadget dan Komputer.

Tinggalkan komentar